Senin, 04 September 2017

TAS Sekolah Kamu Udah Keliatan Dekil? INI TIPS YANG TEPAT UNTUK MENCUCI TAS KAMU


beli tas sekolah
TAS Sekolah Kamu Udah Keliatan Dekil? INI TIPS YANG TEPAT UNTUK MENCUCI TAS KAMU

Loopers, coba cek tas yang kamu pakai sehari-hari untuk sekolah, deh. Karena tiap hari dipakai, kamu pasti nggak sadar bahwa kondisi tas sekolahmu udah penuh dengan noda dan kotoran. Belum lagi kalau warna tas aslimu udah mulai tertutup dengan debu. Tenang aja, Loopers, jangan buru-buru beli tas sekolah baru. Cuma dengan mencucinya, tas sekolah kamu bisa balik kinclong! Ikuti tips berikut ini, ya.

Sebelum Dicuci, Tas Sekolah Harus Kosong dari Berbagai Isi
Peraturan pertama sebelum kamu mencuci tas sekolah kamu; periksa isinya! Kamu nggak mau, kan, ada barang berharga yang ikut tercuci? Periksa setiap kantung dan lipitan yang ada dalam tas, biasanya tersembunyi barang-barang kecil yang nggak kamu sadari terselip di sana. Jika tas sekolah kamu udah bener-bener kosong, simpan seluruh isinya di suatu tempat khusus agar kamu nggak kesulitan untuk menaruhnya kembali ke dalam tas nanti.

Baca Label Peringatan Agar Tahu Apa yang Harus Dilakukan
Nggak semua tas sekolah bisa diperlakukan dengan sama, Loopers. Beberapa tas mungkin bisa dicuci dengan deterjen tertentu, beberapa tas yang lain justru harus menggunakan jenis deterjen lain. Oleh sebab itu, kamu harus memperhatikan label yang biasanya ada dalam tas sekolah kamu. Dari situ, kamu juga bakal tahu apakah tas kamu bisa dicuci menggunakan mesin cuci atau nggak.

Rendam dalam Air Hangat untuk Hilangkan Kotoran
Ini, nih, tahap penting untuk menghilangkan segala macam kototan dan noda yang menempel pada tas sekolah kamu. Rendamlah pada air dengan suhu hangat. Inget, ya, Loopers, nggak panas dan nggak dingin, tapi hangat. Merendam tas sekolah di air panas justru bakal bikin warnanya rusak. Agar lebih leluasa, gunakan bak yang cukup besar untuk merendam tas sekolah kamu. Kalau kamu punya bathtub di rumah, bisa banget tuh dimanfaatkan! Jangan lupa mencampur air dengan deterjen, ya.

Hindari Mesin Cuci, Gosok Tas Sekolah Kamu Sendiri
Beberapa tas sekolah emang bisa dicuci menggunakan mesin cuci, tetapi hasilnya bakal lebih maksimal apabila kamu mencucinya sendiri dengan tangan. Setelah direndam selama beberapa saat dengan campuran air hangat dan deterjen, Gosok segala kotoran dan noda yang menempel menggunakan sikat. Tapi, kalau tasmu terbuat dari bahan yang cenderung lembut, gunakan spons untuk membersihkannya.

Agar Lebih Bersih, Bilas dengan Air yang Baru
Kalau kamu udah yakin bahwa tas sekolah kamu bersih dari noda dan kotoran, ganti campuran air hangat dan deterjen dengan air yang baru. Suhunya bisa hangat seperti sebelumnya atau menggunakan air dingin. Penggantian air ini bakal membersihkan sisa-sisa deterjen dari tas. Peras tas sekolah kamu untuk memastikan nggak ada deterjen yang tertinggal. Hati-hati saat memeras, ya, Loopers, jangan sampai kamu malah merusah tas sekolah kamu.

Keringkan di Tempat Terbuka

Untuk mengeringkan tas sekolah yang udah dibilas, jemurlah dengan cara digantungkan. Pastikan bahwa semua kantungnya terbuka. Nah, ini penting, nih, jangan mengeringkannya dengan hairdryer, ya, hal tersebut cuma bakal bikin tasmu cepet rusak. Jemur aja di halaman belakang rumah, angin dan sinar matahari bakal menjadi pengering alami bagi tas sekolah kamu. Pokoknya, jemur sampai tas sekolah kamu bener-bener kering untuk mencegah terjadinya jamuran.

Nah, gimana, Loopers? Tips di atas cukup mudah banget, kan, untuk dipraktikkan? Jadi, jangan buru-buru beli tas sekolah baru meskipun kondisi tasmu udah penuh dengan noda dan kotoran. Asalkan kamu mengikuti tips di atas, kamu bakal menyimpan banyak uang dan tas sekolahmu bakal kembali bersih seperti semula!

Sumber : http://loop.co.id/articles/tas-sekolah-kamu-udah-kelihatan-dekil-ini-tips-yang-tepat-untuk-mencuci-tas-kamu

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Iklan

Popular Posts

BTemplates.com

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bingung Cari Tas Sekolah Anak? Coba Lakukan 11 Tips Ini Untuk Memudahkannya

cari tas sekolah anak Bingung Cari Tas Sekolah Anak ? Coba Lakukan 11 Tips Ini Untuk Memudahkannya Putra putri Anda sudah memasuki ...

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Tas Sekolah | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com